Kesepakatan Kerjasama Secure Parking dan CariParkir dari Astra Digital


Di Awal tahun 2020 ini, Secure Parking melakukan kerjasama dengan layanan digital CariParkir yang merupakan produk Astra Digital Internasional. Bertempat di Menara Astra, Jakarta pada tanggal 9 Maret 2020, penandatanganan kemitraan ini dilakukan secara langsung oleh Managing Director PT Securindo Packatama Indonesia (Secure Parking) Bapak Rustam Rachmat dan Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.
Bapak Rustam Rachmat menjelaskan pada kesempatan tersebut bahwa digitalisasi berkembang pesat dan menjadi tantangan untuk terus berkembang. Pada akhirnya ini akan menghadirkan layanan yang memuaskan sesuai dengan user experience di ranah digital ini. “Di Secure Parking, digitalisasi adalah salah satu strategi kami, kami sudah bergerak ke sana. Oleh karena itu kami sangat senang berkolaborasi dengan CariParkir,” jelas  Bapak Rustam.

 


Melalui kolaborasi ini, nantinya pengguna layanan parkir di lokasi-lokasi yang dikelola Secure Parking yang hingga kini mencapai 1000 lokasi pengelolaan di seluruh Indonesia dapat berlangganan parkir melalui aplikasi CariParkir. "CariParkir akan memudahkan masyarakat untuk dapat berlangganan parkir di aplikasi,” terang Bapak Djap Tet Fa.
Kali pertama dirilis pada 9 Maret 2018 silam., CariParkir sesuai namanya merupakan aplikasi untuk menemukan lokasi parkir baik untuk kendaraan roda dua mupun roda empat dan juga menyediakan berbagai fitur sebagai ekosistem perparkiran.
Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mencari lokasi parkir yang terdekat dari lokasi tujuan. Kita juga dapat mengetahui informasi rinci lokasi parkir, seperti alamat, harga, dan waktu operasional pada fitur Info Parkir. Fitur-fitur tersebut memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi dan slot parkir tanpa harus membuang banyak waktu.

 


Salah satu fitur CariParkir adalah fitur berlangganan yang dinamakan Mobipass. Melalui sistem berlangganan ini, pengguna memiliki privilege untuk parkir di lokasi-lokasi yang bekerja sama dengan CariParkir, seperti lokasi -lokasi yang berada dalam pengelolaan Secure Parking. Untuk saat ini Mobipass baru dapat digunakan oleh strategic partner dari CariParkir, dengan visi nantinya akan dapat diakses untuk umum.

 


Secure Parking sendiri terus melangkah maju sesuai kondisi pasar dan perkembangan teknologi terbaru, salah satunya lewat pengaplikasian cashless payment untuk transaksi parkir di lokasi-lokasi pengelolaannya. Bekerjasama dengan empat (4) bank nasional teratas, kini pembayaran parkir dapat dilakukan  secara terintegrasi dengan menempelkan Flazz BCA, Brizzi BRI, Tap Cash BNI dan emoney Mandiri pada satu media card reader (one for all).