Kesepakatan Kerjasama Secure Parking dengan DANA


 

Melengkapi opsi alat pembayaran non tunai untuk pengguna parkirnya, Secure Parking menjalin kesepakatan kerjasama dengan DANA. Pada tanggal 30 Juli 2019, kesepakatan kerjasama ini dihadiri oleh Managing Director Secure Parking Bapak Rustam Rachmat dan Deputy Managing Director Ibu Queenta Sylvia dan CEO DANA Bapak Vincent Iswara. DANA merupakan Dompet digital yang diperkenalkan pada 21 Maret 2018  dan  mobile application-nya diluncurkan pada 5 Desember 2018 lalu. DANA mengusung layanan pembayaran berbasis open-platform sehingga dapat digunakan oleh berbagai aplikasi, gerai-gerai baik online maupun konvensional manapun.


Bapak Vincent Iswara, CEO DANA mengatakan DANA bertujuan untuk mengoptimalkan transaksi non-tunai di masyarakat  mengingat transaksi konvensional dengan uang tunai sering kali menghalangi peningkatan produktivitas dan daya saing.
DANA dikembangkan oleh perusahaan rintisan (startup) yang berbadan hukum Indonesia yang dikembangkan oleh para programer muda Indonesia. Meskipun mengadopsi teknologi dari Ant Financial (Alipay) yang  sudah diakui keamanan dan kehandalannya di dunia transaksi digital. namun investor utama DANA merupakan perusahaan Indonesia, yakni PT Elang Sejahtera Mandiri dengan porsi kepemilikan mencapai 99 persen dan merupakan akan usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).


DANA diklaim membawa sederet keunggulan dari layanan sejenis dimana layanan Dana turut disokong oleh 2 (dua) data center agar menjamin transaksi dapat terus berjalan tanpa gangguan. Dana juga sudah terintegrasi dengan sistem Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.  Lewat integrasi dengan Dukcapil ini, proses pendaftaran dan verifikasi akun pengguna aplikasi dompet elektronik Dana diklaim hanya memakan waktu beberapa detik. DANA sendiri sudah mendapat 4 (empat) lisensi dari Bank Indonesia (BI), yakni soal izin penggunaan e-money, e-wallet, Lembaga Keuangan Digital (LKD), dan transfer uang online. "Kami sudah dapat empat lisensi dari BI untuk meyakinkan platform kita secure," imbuhnya. Untuk pengisian saldonya sendiri, pengguna dapat melakukan top-up melalui banyak bank yang bermitra dengan DANA dan outlet retail Alfamart.